• Ketahanan dan Adaptasi Ruang
    Vol 2 No 1 (2020)

    Sustainable, Planning and Culture (SPACE) : Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota Volume 2 Nomor 1 mengangkat tema "Ketahanan dan Adaptasi Ruang". Ketahanan dan adaptasi dalam konteks mengembalikan pada keadaan semula sesuai standar kelayakan dan kenyamanan ruang, serta peningkatan fungsi ruang secara makro, meso dan mikro.

  • Ruang Aktivitas
    Vol 3 No 1 (2021)

    Sustainable, Planning and Culture (SPACE) : Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota Volume 3 Nomor 1 JUNI 2021 mengangkat tema "Ruang Aktivitas". Aktivitas berarti keaktifan; kegiatan. Lingkup dari Ruang Aktivitas sendiri mencakup berbagai fungsi ruang yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas dalam konteks yang pengembangan wilayah dan kota

  • Implikasi Ruang Budaya dan Ruang Budidaya
    Vol 1 No 2 (2019)

    Sustainable, Planning and Culture (SPACE) : Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota Volume 1, Nomor 2, Desember 2019 mengangkat tema "Implikasi Ruang Budaya dan Budidaya".

     Budaya dalam konteks tata ruang kota meliputi perilaku, kebiasaan, tatacara, pandangan hidup, nilai yang dianut dalam kurun waktu kehidupan yang nantinya akan berkaitan dengan sikap, respon, dan manfaat ruang-ruang yang tersedia. Ruang budi daya adalah wilayah yang ditetapkan dengan fungsi utama untuk dibudidayakan atas dasar kondisi dan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya buatan, sehingga terdapat kaitan yang signifikan antara ruang budaya dan ruang budidaya dalam pemanfaatannya.

  • Ruang Tematik
    Vol 2 No 2 (2020)

    Sustainable, Planning and Culture (SPACE) : Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota Volume 2 Nomor 2 mengangkat tema "Ruang Tematik". Lingkup dari ruang tematik sendiri mencakup berbagai tema yang mendukung pengembangan wilayah dan solusi terhadap permasalahan yang ditemukan.

  • Transformasi Ruang Budaya
    Vol 1 No 1 (2019)

    Sustainable, Planning and Culture (SPACE) : Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota Volume 1, Nomor 1, Juni 2019 mengangkat tema "Transformasi Ruang Budaya".

    Tema ini merupakan tanggapan terhadap isu terkini bahwa banyaknya perubahan terhadap fungsi dan bentuk budaya keruangan baik dalam skala wilayah hingga pada skala kawasan, baik dalam skala ruang luar maupun dalam skala ruang dalam.