Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Pemasaran

  • Wayan Rosita Sari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • Putu Herny Susanti Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • Putu Atim Purwaningrat Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Orientasi kewirausahaan, Cooperative Image, Member Satisfaction

Abstract

Abstract consists of 100-200 words in English and Indonesian with a single line spacing. Abstract provides a summary of the introduction, purpose of the article, method, and conclusion of the article. Abstract followed by keywords consisting of 3-5 words to facilitate the preparation of the article index. Abstract is written in 1 space. The systematics of writing in articles include Introduction, Literature Review, Literature Review and Hypothesis Development (for qualitative research only literature review), Research Methods, Results and Analysis, Conclusions, and Bibliography. Articles are typed in Times New Roman font, font size 12, with 1.5 line spacing on A4 paper, except for direct quotations that are typed with one line spacing. Articles are written as efficiently as possible according to needs, with a maximum article length of 15 pages. The number of pages includes references and attachments (if any).

References

Andwiani, S. (2013). Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Strategi Bisnis dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada Pedagang Kaki Lima Bidang Kuliner Di Semarang). Prosiding Seminar Nasional 2013 Menuju Masyarakat Madani Dan Lestari.

Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.

Assaruri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Rajawali Press.

Basbeth, S., Hidayat, W., & Listyorini, S. (2016). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Indosat IM3 (Studi pada Komunitas IM3 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri di Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 5(1), 276–283.

Dewi, N. M. P., & Ekawati, N. W. (2017). Peran Keunggulan Bersaing Dalam Memediasi Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran. Ekonomi Jurnal Manajemen Unud, 6(9), 4947–4977.

Djaslim, S. (2015). Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Linda Karya.

Fatmawati, R. A. (2016). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran Pada Warung Kucingan/Angkringan Di Kota Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 5(3), 1–13.

Haji, S. (2017). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing. Samsul Haji Arifin Rois, 83–95.

Indah, M., Rusdart, & Wahyono. (2017). Pengaruh Orientasi Pasar,Inovasi, Orientansi Kewirausahaan melalui Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran. Journal of Economic Education, 6(2), 114–123. https://doi.org/10.15294/jeec.v6i2.19297

Nitisusastro, M. (2012). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Alfabeta.

Ritonga, M., & Yulhendri. (2019). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Usaha Mikro Kecil Di Kota Padang. EcoGen, 2(5), 206–217.

Sari, I. Y. (2016). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Kinerja UMKM Kota Makasar. UIN Alauddin Makassar.

Sihombing, P. T. P., Mangunwihardjo, S., & Mahfudz. (2016). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Kemitraan Terhadap Aset Strategik Untuk Meningkatkan Kinerja Usaha Mikro Kecil (Studi pada Usaha Mikro Kecil Peternakan Sapi Potong di Kabupaten Batang). Jurnal Magister Manajemen, 1(1), 1–20.

Sopiah, S. (2018). Manajemen Bisnis Ritel (Pertama). Andi Offset.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Published
2022-11-01
How to Cite
Sari, W. R., Susanti, P. H., & Purwaningrat, P. A. (2022). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja Pemasaran. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 2(4), 933-944. https://doi.org/10.32795/vol4wamrtno1th24