Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen

  • I Gusti Ngurah Agung Dharma Wiguna Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • Made Dian Putri Agustina Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • Mirah Ayu Putri Trarintya Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Digital Marketing, Product Quality, Consumer Buying Interest

Abstract

Digital marketing in the current era and maintaining product quality will support in order to create consumer buying interest. This research was conducted to determine the effect of digital marketing and product quality on consumer buying interest at the Stadium Sports Gear Store in Gianyar. A sample of 66 people was obtained by using the Slovin formula from 196 people and will be selected using the accidental sampling method. Multiple linear regression analysis will be used in analyzing the data. The results show that digital marketing and product quality have a positive and significant impact on consumer buying interest at the Stadium Sports Gear Store in Gianyar. Suggestions that can be given are to focus on the use of social media in promoting products, namely by digital marketing and always maintaining product quality so as not to disappoint consumers.

References

Albi, K. (2020). Pengaruh Pemasaran Digital Dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli Di Kedai Kopi S. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 3(1), 21–30.

Andreanata, I. M. A., & Wilyadewi, I. I. D. A. Y. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UD. Sari Jaya Buah Kabupaten Badung. Widya Amrita, 1(1), 14–24.

Andrian. (2019). Digital Marketing Dan Ragam Produk Pada Minat Beli Konsumen Toko Online Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angkatan 2016). Ekspektra: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 14–24.

Anjani, K. P. D., & Wimba, I. G. A. (2021). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT.Warisan Eurindo Di Dalung, Kerobokan, Kedonganan. Jurnal Widya Amrita, Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 1(1), 115–125.

Apriani, V., & Arifin, A. L. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Merek Samsung Pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Depok. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(7), 1495–1504.

Jayabaya, P., & Madiawati, P. N. (2018). Pengaruh Penerapan Bauran Pemasaran Digital Terhadap Minat Beli Pengguna Kereta Api Melalui Aplikasi Mobile Kai Access. Jurisma : Jurnal Riset Bisnis & Manajemen, 8(2).

Pangkey, F. M., Furkan, L. M., & Mulyono, L. E. H. (2019). Pengaruh Artificial Intelligence Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen. Jmm Unram - Master Of Management Journal, 8(3), 258–269.

Prawira, B., & Yasa, N. N. K. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 3(12), 253856.

Rahmadhanty, A., & Jumhur, H. M. (2020). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Album Musik Korean Pop (Studi Pada Penggemar Musik Korean Pop) The Influence Of Marketing Interest On Interest In Buying Album Music Korean Pop (Study On Korean Pop Music Fans). Ie-Proceeding Of Management, 7(2), 5429–5433.

Romadlon, A., Marlien, R. A., & Widyasari, S. (2020). Pengaruh Digital Marketing, Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Niat Beli (Studi Pada Akun Instagram Kawaii Coklat). Proceeding Sendiu, 2016, 978–979.

Rupayana, I. K., Suartina, I. W., & Mashyuni, I. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Impulse Buying Dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Smartphone Merek Oppo Di Kota Denpasar. Widya Amrita, 1(1), 233–247.

Sa’diyah, K., Kurniati, R. R., & Zunaida, D. (2019). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Asuransi PT. Prudential Life Assurance. Jiagabi (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga / Bisnis), 8(3), 163–169.

Sukma, A., Hermina, N., & Novan, D. (2020). Pengaruh Produk, Distribusi Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Produk Umkm Binaan Kadin Jabar Pada Situasi Covid-19. Manners, Iii(2), 91–102.

Susanti, I., & Handayanti, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Batik Jetis Di Sidoarjo. Jurnal Ilmiah Edunomika, 5(2), 842–849.

Valentino, L. F., Nurhajati, & Wahono, B. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Ayam Rocket Chicken Di Lamongan). E – Jurnal Riset Manajemen, 10(17), 109–121.

Werry, F. A. (2020). Pengaruh Pemasaran Digital Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Sanata Dharma Yang Membeli Sepatu Merek Lokal Pada Aplikasi Jual Beli Online Dan Sosial Media). In Universitas Sanatan Dharma (Vol. 3, Issue 1).

Wicaksana, I. (2021). Pengaruh Pemasaran Digital Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Usia Muda. Jurnal Manajemen Kewirahusahaan, 18(01), 1–10.

Published
2022-05-01
How to Cite
Wiguna, I. G. N., Agustina, M. D., & Trarintya, M. A. (2022). Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 2(2), 486-492. https://doi.org/10.32795/widyaamrita.v2i2.1870