Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif terhadap Niat untuk Menginap pada Sri Ratih Cottages di Ubud

  • Ni Ketut Sita Herliana Dewi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • Anak Agung Ngurah Gede Sadiartha Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • I Wayan Suartina Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Attitude, Subjective Norm, Intention to Stay

Abstract

This ponder points to decide the impact of subjective attitudes and standards on the purposeful to remain at Sri Ratih Cottages. The area of the consider was conducted at Sri Ratih Cottages Ubud with the number of tests in this consider as numerous as 100 respondents with the slovin procedure where the examining strategy was with the Coincidental testing procedure. Data collection methods with observation, interviews, literature studies and questionnaires where the questionnaire will be tested with research instrument tests, then analyzed by numerous direct relapse investigation, assurance coefficient examination, T test and F test. The comes about of this ponder appear that: 1. Attitude contains a positive and partially significant impact on the intention to stay. 2. Subjective norms have a positive and significant partial impact on the intention to stay. 3. Subjective attitudes and norms have a simultaneous positive and significant impact on the intention to stay.

References

Aryadhe, T., Suryani, A., & Sudiksa, I. B. (2018). Pengaruh sikap dan norma subjektif terhadap niat beli dan keputusan pembelian (Doctoral dissertation, Udayana University).

Binalay, A. G., Mandey, S. L., & Mintardjo, C. M. O. (2016). Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Motivasi Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Di Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(1).

Budiarto, S. C., Handayani, K. W., Santi, N. M. D., Antara, K. A. W., Rahmayanti, P. L. D., & Wijaya, N. S. (2023). Pengaruh Online Review dan Citra Merek terhadap Niat Menginap Pengunjung di Hotel The Haven Legian. Destinesia: Jurnal Hospitaliti dan Pariwisata, 4(2), 66-72.

Dewi, N., & Ardani, I. (2016). Pengaruh sikap, norma subjektif terhadap niat beli ulang produk fashion via online di kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, 5(1), 650–677.

Ikhsan, R. R. N., & Sukardi, S. (2020). Pengaruh religiusitas, sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku terhadap niat membeli produk kosmetik halal di fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 11(1), 49–55.

Listyawati, I. H. (2017). Pengaruh sikap, norma subyektif dan kontrol keperilakuan terhadap niat berwirausaha pada mahasiswa di yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Akuntansi, 4(1).

Pangestika, S., & Prasastyo, K. W. (2017). Pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dipersepsikan terhadap niat untuk membeli apartemen di DKI Jakarta. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 19(1a–4), 249–255.

Santy, N., Rahmawati, T., & Hamzah, A. (2017). Pengaruh efikasi diri, norma subjektif, sikap berperilaku dan pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, 1(1), 63–74.

Wulandari, N. L. P. S., Wulandari, N. L. A. A., & Gede, I. K. (2023). Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif Terhadap Niat Menabung Pada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kuwum Tabanan. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 3(4), 808–815.

Published
2024-07-01
How to Cite
Dewi, N. K. S. H., Sadiartha, A. A. N. G., & Suartina, I. W. (2024). Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif terhadap Niat untuk Menginap pada Sri Ratih Cottages di Ubud. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 4(7), 1323-1331. https://doi.org/10.32795/vol4wamrtno1th24