KEPUASAN KERJA DAN KINERJA GURU AGAMA HINDU PADA SD NEGERI SE-KECAMATAN KUTA SELATAN, KABUPATEN BADUNG

  • L. Eka M Julianingsih Universitas Hindu Indonesia
  • Wayan Paramartha Universitas Hindu Indonesia
Keywords: kepemimpinan kepala sekolah,, motivasi kerja,, iklim organisasi,, kreativitas guru,, kepuasan kerja,, kinerja guru agama Hindu

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja guru, iklim organisasi, dan kreativitas guru terhadap kepuasan kerja dan kinerja guru agama Hindu, disamping itu juga untuk mengetahui pengaruh tiap-tiap variabel, baik pengaruh secara langsung maupun secara tak langsung. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dimana populasi yang digunakan sekaligus menjadi sampel pada penelitian ini, sehingga populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh guru agama Hindu di SD Negeri se-Kecamatan Kuta Selatan dengan jumlah 40 SD. Pengumpulan data menggunakan kuisioner model skala likert lima, dan analisis yang dilakukan dengan teknik analisis statistic deskriptif dan analisis jalur (part analisis).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-22
How to Cite
[1]
L. E. M. Julianingsih and W. Paramartha, “KEPUASAN KERJA DAN KINERJA GURU AGAMA HINDU PADA SD NEGERI SE-KECAMATAN KUTA SELATAN, KABUPATEN BADUNG”, ds, vol. 18, no. 2, pp. 26-42, Oct. 2018.