Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Sienta di Auto2000 Cabang HR Muhammad Surabaya
Abstract
This research was conducted at the Auto2000 dealer, HR Muhammad Surabaya branch, East Java. The purpose of this research is to determine the effect of product quality, brand image, and promotion on purchasing decisions. The total sample is 60 respondents, using the non-probability sampling method. Collecting data using a questionnaire with a sample of consumers who buy Toyota Sienta cars at the Auto2000 dealer HR Muhammad Surabaya branch. The analysis technique uses Partial Least Squares (PLS). In the study, it was found that product quality and brand image had a significant positive effect on purchasing decisions. Meanwhile, the promotion has no significant positive effect on purchasing decisions
References
Aditi, B., & Hermansyur, H. M. (2017). Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Honda di Kota Medan. Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen, 32-43.
Gerung, C. J., Sepang, J., & Loindong, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA Vol. 5 No. 2, 2221-2229.
Hutagalung, C. D., Yuliniar, & Nastiti, H. (2021). Analisis pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Suzuki Carry di Provinsi Jawa Barat. KORELASI, 1660-1674.
Kotler, A. (2016). Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England: Pearson Education Limited.
Kotler, P. (2011). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler, P., & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Edisi 15. Jakarta : Erlangga.
Labesi, S. C. (2019). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Pajero Pada PT. Makassar Mandiri Putra Utama. Jurnal EMBA, 3778-3787.
Peter, & Olson, j. c. (2000). Consumen Behaviour Perilaku Konsumen Edisi 4. Jakarta: Erlangga.
Ruliansyah, F., & Dr. Dian Sampurna, S. M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil (Kasus Pada Konsumen Motor Yamaha di Dealer Johar Baru Jakarta Pusat).
Umar, H. (2010). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Reproduction Policy
Every author submitting articles to Widya Manajemen must make a statement that the manuscript is free from plagiarism and is not being considered and published in other journals.
Articles that have been published are copyrighted by the Program Studi Manajemen FEBP UNHI. For educational purposes, the contents of the article may be duplicated or reproduced as long as the source of the article is mentioned. Written requests must be submitted to the editor to obtain permission to republish the contents of the article for purposes other than educational purposes.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Kebijakan Reproduksi
Setiap penulis yang menyerahkan artikel ke Widya Manajemen harus membuat surat pernyataan bahwa naskahnya bebas dari plagiarisme dan tidak sedang dipertimbangkan dan dimuat dalam jurnal lain.
Artikel yang telah dipublikasi menjadi hak cipta Program Studi Manajemen FEBP UNHI. Untuk tujuan edukatif, isi dari artikel dapat digandakan atau direpublikasi selama menyebutkan sumber dari artikel tersebut. Permintaan tertulis harus diajukan kepada editor untuk memperoleh ijin merepublikasi isi dari artikel untuk tujuan lainnya selain tujuan edukatif.