Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Sikap Konsumen Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Baling-Baling Kintamani

  • Anggi Vira Prajna Paramita Winaya Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
  • Ida I Dewa Ayu Yayati Wilyadewi Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Marketing Communication, Consumer Attitudes, Prices, Purchasing Decisions

Abstract

Purchasing decisions are an important aspect for a company, where the products it sells must be able to make consumers decide to buy them. This research was conducted to examine the effect of marketing communications, consumer attitudes, and prices on purchasing decisions at Warung Baling-Baling Kintamani. Of the total population of 3,894 people and 100 respondents were selected by purposive sampling method to be the sample. Multiple linear regression analysis was used to analyze the data of this study. From the analysis, it is known that partially and simultaneously marketing communication, consumer attitudes, and prices have a positive and significant effect on purchasing decisions at Warung Baling-Baling Kintamani. To the owner of Warung Baling-Baling Kintamani, evaluate policies related to purchasing decisions by looking at marketing communication factors, consumer attitudes, and prices..

References

Bani, B., Komunitas, A., Bhakti, D., Susanto, D., Komunitas, A., & Bhakti, D. (2019). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Motivasi. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Stie Pertiba Pangkalpinang, 5(1), 12–21.

Bintoro, Yuniawan, A., & Sukresna, I. M. (2016). Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan Merek Dan Ekuiktas Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Sains Pemasaran Indonesia, Xv(1), 33.

Cahyani, L., Hidayat, A. M., & Lutfie, H. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Via Tv Commerce Dan Iklan Radio Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Olx. Jurnal Akrab Juara, 3(1), 160–166.

Densa, E. P. B., & Relawan, I. N. (2016). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Cd Jkt48 Di Bandung. E-Proceeding Of Management, 3(3), 3621–3628.

Fadhila, S., Lie, D., Wijaya, A., & Halim, F. (2020). Pengaruh Sikap Konsumen Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Mawar Balimbingan. Sultanist: Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 8(1), 53–60.

Fristiana, D. A. (2012). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ramai Swalayan Peterongan Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(1), 1–9.

Haloho, E., & Purba, M. L. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kredit Pensiun Di Pt. Bank Sumut Kc. Kampung Lalang Medan. Mutiara Manajemen, 3(1), 187.

Kodu, S. (2012). Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal Emba, 1(3), 1251–1259.

Lubis, A. A. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT. Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(02), 1–11.

Martini, T. (2015). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian, 9(1), 113–132.

Roring, F., Mananeke, L., & Marchall, M. (2015). Pengaruh Brand Equity, Store Atmosphere Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Fashionable Pada 3 Second Manado Town Square. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(1), 1002–1012.

Tarmizi, A. (2017). Analisis Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Honda Merek Vario Pada Pd. Daya Motor Sungai Bahar Muaro Jambi. Ekonomis : Journal Of Economics And Business, 1(1), 18.

Tompunu, M. M. (2014). Analisis Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Dan Sikap Konsumen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di Kfc Bahu Mall Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 610–621.

Winarti, C. E. (2015). Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina Di Dealer Pusat Pt Nissan Motor Indonesia Jl. Mt Haryono Kav. 10 Jakarta Timur. Kelola, 2(3), 12–21.

Published
2021-04-25
How to Cite
Winaya, A. V., & Wilyadewi, I. I. D. A. (2021). Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Sikap Konsumen Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Baling-Baling Kintamani. Widya Amrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Parwisata, 1(3), 1066-1075. https://doi.org/10.32795/widyaamrita.v1i3.1408