Pengaruh Word Of Mouth, Service Excellence dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pada PT. Nusa Trans Bali di Denpasar

  • Ni Putu Welia Rustina Wati Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
  • Ni Luh Adisti Abiyoga Wulandari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Word Of Mouth, Service excellencece, Trust, Decision

Abstract

The consumer's decision to use a product must be considered by the company to increase its competitiveness in the market. The purpose of this study was to determine the effect of word of mouth, service excellence and consumer trust on service use decisions at PT. Nusa Trans Bali in Denpasar. The total population is as many as 40 people so that all of them are used as research samples. Data were analyzed using multiple linear regression. The results of the analysis show that simultaneously or partially, word of mouth, service excellence and consumer trust influence the decision to use services at PT. Nusa Trans Bali in Denpasar is positive and significant. To PT. Nusa Trans Bali in Denpasar in order to increase its attractiveness to make consumers use the products offered by looking at the factors of word of mouth, service excellence and consumer trust.

 

References

Anjani, K. P. D., & Wimba, I. G. A. (2021). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt.Warisan Eurindo Di Dalung, Kerobokan, Kedonganan. Jurnal Widya Amrita, Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 1(1), 115–125.

Fahmi, R., & Pangestuti, E. (2018). Pengaruh International Brand Image Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Smartphone Apple Di Singapura). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), Vol. 60(2), 105–114.

Gunawan, H., & Ayuningtiyas, K. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Daring Di Aplikasi Bukalapak Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Journal Of Applied Business Administration, 2(1), 152–165.

Khotriah, Saleh, M., & Nuriasari, S. (2019). Pengaruh Biaya Ijarah Dan Pelayanan Prima Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Penggunaan Produk Pembiayaan Gadai Emas Syariah Pada Bprs Metro Madani Kantor Pusat Metro. Sigma-Mu, 11(1), 63–81.

Kirana, E. K. (2019). Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ekspedisi (Studi Pada Konsumen Jalur Nugraha Ekakurir). Manajemen Bisnis, 8(1), 37–46.

Moniharapon, S., Lapian, J., & Lotulung, S. C. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Wom (Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Evercoss Pada Cv.Tristar Jaya Globalindo Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 817–826.

Rachman, R., & Abadi, T. W. (2016). Komunikasi Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian Batik Bangkalan. Jurnal Aspikom, 3(2), 285–295.

Sumolang, I. E., Tumbel, A. L., & Mandagie, Y. (2019). Analisis Pengaruh Pelayanan Prima Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Matahari Manado Town Square. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(3), 3359–3368.

Published
2021-11-01
How to Cite
Wati, N. P. W., & Wulandari, N. L. A. (2021). Pengaruh Word Of Mouth, Service Excellence dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pada PT. Nusa Trans Bali di Denpasar. Widya Amrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Parwisata, 1(4), 1230-1239. https://doi.org/10.32795/widyaamrita.v1i4.1459