Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Agrowisata Usadha Puri Damai di Singakerta Ubud Gianyar Bali

  • Dewa Ayu Karisma putri Universitas Hibdu Indonesia
  • I Gusti Ayu Wimba Universitas Hindu Indonesia
  • I Wayan Suartina Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Brand Image, Product Quality, Consumer Buying Interest

Abstract

This study aims to determine the influence of brand image and product quality, on consumer buying interest in Usadha Puri Damai Agrotourism in Singakerta Ubud. The location of this study was conducted at Usadha Puri Damai Agrotourism in Singakerta Ubud with the number of samples in this study as many as 115 consumers who came to Usadha Puri Damai Agrotourism in Singakerta Ubud. The sampling method used in this study is the method using the accidental sampling method. Data collection methods are carried out through observation, interviews, documentation studies and questionnaires. The data analysis techniques used are multiple linear regression analysis, determination coefficient analysis, t significant test and F significant test. The result of this study is that brand image has a positive and significant effect on consumer buying interest in Usadha Puri Damai Agrotourism in Singakerta Ubud. Product quality has a positive and significant effect on consumer buying interest in Usadha Puri Damai Agrotourism in Singakerta Ubud. Brand image and product quality simultaneously have a positive and significant effect on consumer buying interest at Usadha Puri Damai Agrotourism in Singakerta Ubud. Advice that can be given is to promote more products sold and offered to consumers, such as through social media Instagram, Facebook

References

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri., (2013). Manajemen Pemasaran. Cet. Ii. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Astuti, W. (2020). Pengaruh Brand Image terhadap minat beli perserta didik melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ((Penelitian pada peserta didik kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung) (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS).

Arifin, E., & Fachrodji, A. (2015). Pengaruh persepsi kualitas produk, citra merek dan promosi terhadap minat beli konsumen ban Achilles di Jakarta Selatan. MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen, 5(1), 153082.

Baskara, A., & Ernasari, N. (2018). Pengaruh Word Of Mouth (WOM) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Calon Mahasiswa Melanjutkan Studi Di Perguruan Tinggi (Survei pada siswa kelas XII SMA Negeri Sekecamatan Tanah Putih). PEKA, 6(2), 171-178.

Daniel Adhi Satria dan Helena Sidharta (2017) pengaruh brand image (citra merek) dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen porkball.

Dewi, L. G. P. S., Oei, S. J., & Siagian, H. (2020). The Effect of Brand Ambassador, Brand Image, and Brand Awareness on Purchase Decision of Pantene Shampoo in Surabaya, Indonesia (Doctoral dissertation, EDP Sciences).

Durianto, Darmadi. 2013 Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek (cet. ke-10). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Ellyne Annida Pramesti&Aditya Wardhana (2018) yang berjudul Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk. Ekonomi Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara ). Jurnal EMBA

Finsa Ihsan Anshori1 dkk (2021) Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk J. CO Donuts & Coffee Di Resinda Park Mall Karawang Pada Masa Pndemic Covid-19. Gito Sudarmo. (2018). Terhadap Keputusan Pembelian Pada Steak. In Promosi.

Gito Sudarma. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Notebook Acer Pada Pt. Genius Alva Makassar. 515–526.

Inasa Bintang Mahardika dkk (2023) Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Ms Glow Di Kota Karawang.

Ipan Hilmawan (2019), Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Vario Di Kota Semarang).

Maryama, Rachmig. (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Coklat di Coklatku Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis. Volume 4.2018. http://jab.polinema.ac.id

N Karundeng.2019.Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Industri Pia Deisy Desa Kapitu Kecamatan amurang Barat”. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.2. http://ejournal.unsrat.ac.id

Nazara N.2018. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada UD.Miseltelukdalam Kabupaten Nias Selatan”. Skripsi. Nias Selatan Telukdalam: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi. https://skripsistie.files.wordpress.com

Nur Haqiqi dan Widwi Handari Adji (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Di Perkebunan Andritani Farm Kabupaten Cianjur. Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi dan Akuntansi. 5(1)

Ni Luh Julianti, Tahun 2014. Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toserba Nusa Permai di Kecamatan Nusa Penida

Nopera Peronika dkk (2020), Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Di Kota Pagar Alam (Studi Pada Masyarakat Pengguna Kosmetika Wardah di Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam).

Nurmin Arianto dan Sabta Ad Difa (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property.

Pujadi, B. (2010). Studi tentang pengaruh citra merek terhadap minat beli melalui sikap terhadap merek (Kasus pada merek pasta gigi ciptadent di Semarang) (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS DIPONEGORO).

Setyawati, Kiki Eka. (2018). Pengaruh Citra Merek ( Brand Image ) Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario ( Studi Kasus Pada Cv Kirana Motorindo Jaya ).

Published
2024-04-01
How to Cite
putri, D. A., Ayu Wimba, I. G., & Suartina, I. W. (2024). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Agrowisata Usadha Puri Damai di Singakerta Ubud Gianyar Bali. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 4(4), 800-809. https://doi.org/10.32795/vol4wamrtno1th24