Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kewajaran Harga, dan Store Atmosphere terhadap Niat Beli Ulang Pelanggan Rumah Makan Bendega di Pantai Lebih, Gianyar

  • Ni Komang Tri Wahyu Swandewi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
  • Dewa Nyoman Benni Kusyana Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Repurchase Intention, Service quality, Price Fairness, Store Atmosphere

Abstract

A high level of repurchase will provide big profits for the company to continue to grow. Companies must optimize all resources to continue to increase repurchase intentions for each of their products. It is hoped that this research will be able to determine the role of increasing customer repurchase intentions with service quality, price fairness and store atmosphere at Bendega Restaurant. The entire population is not known with certainty so the sample determined was 140 people. Data was collected by interviews and questionnaires to all respondents. The data was then tested using the multiple linear regression method. The research results show that there is an influence of service quality, price fairness and store atmosphere in significantly increasing repurchase intentions. Suggestions are given to continue to improve service quality, reasonable prices and store atmosphere so that consumers' repurchase intentions are maximized.

References

Anwar, R. N., & Wardani, F. A. (2021). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk Scarlett Di E-Commerce Shopee.” Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 8(5), 1370–1379.

Badriawan, A. S., & Febriyanti, N. (2023). “Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Kopi Nako Summarecon Bekasi.” Jurnal Administrasi Bisnis, 3(5), 566--577.

Emes, L. S., & Sari, D. (2019). “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Pada Marka Coffee & Kitchen The Influence Of Store Atmosphere On Interest To Buy In Marka Coffee & Kitchen.” E-Proceeding Of Management, 6(1), 1360–1365.

Fakhrudin, A. (2019). “Pengaruh Kewajaran Harga Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Penumpang Maskapai Citilink Indonesia.” Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1), 55–72.

Fatmalawati, D. S., & Andriana, A. N. (2021). “Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Kosmetik Pt. Paragon Technology And Innovation.” Jmb : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 10(1), 177–186.

Hanisa, S., & Hardini, R. (2020). “Pengaruh Store Atmosphere, Iklan, Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Pembelian Ulang Pelanggan Pada Kfc Di Margonda, Depok.” Oikonomia: Jurnal Manajemen, 16(1), 68–82.

Hidayah, S. A., & Apriliani, R. A. E. P. (2019). “Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Batik Pekalongan (Studi Pada Pasar Grosir Setono Batik Pekalongan).” Journal Of Economic, Business And Engineering, 1(1), 24–31.

Jaber, L., Basalamah, R., & Wahono, B. (2021). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Toko Dan Keragaman Produk Terhadap Niat Beli Ulang Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Study Pada Sardo Swalayan Kota Malang).” E – Jurnal Riset Manajemen, 1(1), 58–75.

Leindarita, B., & Andriansa, R. (2020). “Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Konsumen Coco Coffee).” Jurnal Mirai Management, 7(2), 356–363.

Meilasari, A., & Sudrartono, T. (2021). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk Indihome (Studi Kasus Pt. Infomedia Nusantara Bandung).” Jurnal Ilmia Mea (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi, 5(3), 523–533.

Purnamawati, N. L. A., Mitariani, N. W. E., & Anggraini, N. P. N. (2020). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Di Bandung Collection Kecamatan Kuta Utara, Badung.” Jurnal Values, 1(3), 171–181.

Rachman, A., Nangoy, O. M., & Widjadja, W. (2023). “Pengaruh Store Atmosphere Dan Visual Merchandising Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen: Kasus Pada Bisnis Ritel Umkm Indonesia.” Prosiding Seminar Nasional Manajemen, 6(1), 278–285.

Sandy, N. F., & Aquinia, A. (2022). “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Niat Beli Ulang (Studi Pada Apotik K24 Cabang Gubug).” Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 801–809.

Sari, N., & Solichin, E. (2021). “Pengaruh Store Atmosphere Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Cwimie Malang Bangko.” Jurnal Ekopendia: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 6(2), 128–135.

Sari, R. K., & Hariyana, N. (2019). “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping Pada Remaja Di Situbondo.” Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 6(2), 107–116.

Setiawan, W., & Safitri, K. (2019). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Beras Batang Gadis Di Agen S. Riyadi Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening.” Jurnal Ilmiah Mea (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 3(3), 223–237.

Shabrina, S. A., & Budiatmo, A. (2020). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Holland Bakery Pandanaran Semarang.” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(4), 475–481.

Sinabela, R. Y. P. (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Portobello Café Semarang ).” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(3), 1–10.

Sucahoyo, C. P. D., Wijaya, A. J., & Widjaja, D. C. (2022). “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Emosi Tamu Dan Minat Beli Ulang Di Michael Tj Gelato Surabaya.” Jurnal Manajemen Perhotelan, 7(2), 55–62.

Sukmana, N. C., Chandra, V. J., & Siaputra, H. (2020). “Pengaruh Kualitas Makanan, Higienitas Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Mediator Di Restoran Dapur Terbuka Di Surabaya.” Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, Vol 8(No 2), 67–76.

Wijayanti, H. T., & Almaidah, S. (2021). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang D’fresco Donut Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Pemediasi.” Buletin Ekonomi: Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, 18(2), 225–238.

Yandi, D. R., & Septrizola, W. (2019). “Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna E-Commerce Situs Blibli.Com Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Kota Padang.” Jurnal Kajian Manajemen Dan Wirausaha, 1(3), 67–77.

Published
2024-05-01
How to Cite
Swandewi, N. K. T. W., & Benni Kusyana, D. N. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kewajaran Harga, dan Store Atmosphere terhadap Niat Beli Ulang Pelanggan Rumah Makan Bendega di Pantai Lebih, Gianyar. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 4(5), 896-909. https://doi.org/10.32795/vol4wamrtno1th24