Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Betutu Dewi Sri Kabupaten Tabanan

  • Gusti Made Indra Wiratama Universitas Hindu Indonesia
  • Putu Sri Hartati Universitas Hindu Indonesia
  • I Komang Gede Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Kualitas Pelayanan;, Lokasi;, Harga;, Kepuasan Konsumen

Abstract

The objective of this research is to seek out how service quality, location, and pricing influence consumer satisfaction at Warung Betutu Dewi Sri in Tabanan Regency. The study encompasses all customers who visit and make purchases at Warung Betutu Dewi Sri, totaling 100 individuals. Using a method of descriptive research employing a quantitative approach, the study employs Accidental Sampling as its sampling technique. Results from the research indicate that service quality has a notable and positive influence on consumer satisfaction. Likewise, both location and pricing demonstrate significant positive effects on consumer satisfaction. Furthermore, the study indicates that when considered together, service quality, location, and pricing collectively contribute positively and significantly to consumer satisfaction.

References

Ardista, R., dan Wulandari, A. (2020). Analisis Pengaruh Harga, Lokasi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Akuntansi Volume, 15, 1–13.

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12.

Azhar, F. N., dan Nirawati, L. (2022). Pengaruh Experiential Marketing Dan Emotional Branding Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Starbucks Di Surabaya. J-Mas (Jurnal Manajemen Dan Sains), 7(2), 528.

Fadli, A., Sugina, S., dan Rahmadona, T. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt Multi Karya Perkasa. Jurnal Manajemen Retail Indonesia, 1(2), 89–99.

Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Makan Koki Jody Di Magelang. Jurnal Ilmu Manajemem, 17(2), 95–105.

Kotler, P., dan Keller, K. L. (2018). Marketting Management (Prentice Hall Internasional, Ed.). New Jersey.

Lustono, L., Setijadi, S., dan Ariyanto, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kelengkapan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Ahass Shinta Motor Banjarnegara. Medikonis: Jurnal Media Komunikasi Dan Bisnis, 13(2), 30–43.

Pagan, N., dan Sari, E. P. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Sun Kado Medan. Journal Of Creative Student Research (Jcsr), 1(1).

Pitoi, C. D., Tampi, J. R. E., Punuindoong, A. Y., Ilmu, J., Program, A., dan Bisnis, S. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Best Western The Lagoon Manado. Productivity, 2(1), 1–5.

Prastiwi, E. S., dan Rivai, A. R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Seiko : Journal Of Management dan Business, 5(1), 244–256.

Ryananda, M. H., Udayana, I. B. N., dan Maharani, B. D. (2022). Analisis Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen, 14(2), 461–469.

Saputra, R., Hakim, L., dan Ukhriyawati, C. F. (2022). Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis, 2(1), 24–37.

Septian, B. P., dan Handaruwati, I. (2021). Pengaruh Customer Experience Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kuliner Lokal Soto Mbok Geger Pedan Klaten. Jurnal Bisnisman: Riset Bisnis Dan Manajemen, 3(2), 16–33.

Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran (Edisi Empat). Andi Offset.

Welsa, H., dan Khoironi, M. (2019). Pengaruh Kualiatas Layanan Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Pada Konsumen Di Restoran Toean Watiman Yogyakarta ) Henny Welsa Muhamad Khoironi. Ebbank, 10(1), 1–16.

Widodo, S., Tumanggor, R., dan Jaenudin, J. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone Di Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (Jimawa), 3(1), 25–36.

Wulansari, Y. M., dan Widowati, M. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Yenita Konveksi Di Kecamatan Gubug). Prosiding Seminar Nasional Unimus, 5(1), 106–120.

Published
2024-12-01
How to Cite
Wiratama, G. M. I., Hartati, P. S., & I Komang Gede. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Betutu Dewi Sri Kabupaten Tabanan. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 4(12), 2478-2486. https://doi.org/10.32795/vol4wamrtno1th24